Jakarta, aktual.com РDirektur Utama PT Waskita Toll Road (WTR) Herwidiakto menyatakan, siap melego saham dua saham ruas tol mereka, yaitu Tol Solo-Ngawi dan Tol Ngawi-Kertosono, dalam waktu dekat.

Calon investor potensial pun segera dikantongi dan berasal dari luar negeri.

“Dua saja ruasnya, Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, kami lepas ke investor Hong Kong. Sekarang sudah proses, (tapi) ini lebih serius,” kata Herwidiakto dikutip dari¬†Kompas.com, di Jakarta, Jumat (12/7).

Menurut dia, pembeli kedua ruas tol tersebut berasal dari satu konsorsium yang sama. Namun, Herwidiakto masih merahasiakan nilai divestasi yang bakal diraup.

“Jangan dong. Masih nego. Jangan mancing-mancing,” kata dia.

Herwidiakto mengungkapkan, tidak adanya satu kesepakatan dengan investor dalam negeri lantaran harga yang ditawarkan lebih rendah dibandingkan investor tersebut.

“Jadi bukan soal kurang serius, tapi harganya. Pas-pasan,” imbuh Herwidiakto.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Putra mengungkapkan rencana divestasi dua ruas tol tersebut.

Bila tak ada aral melintang, kesepakatan akan terjalin paling lambat Agustus 2019.

Untuk diketahui, WTR mengempit kepemilikan saham sebesar 40 persen di PT Jasamarga Solo Ngawi, operator ruas Tol Solo-Ngawi.

Jumlah saham yang sama juga dimiliki WTR untuk PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri, yang menjadi pemegang konsesi Tol Ngawi-Kertosono.

(Zaenal Arifin)