Jakarta, Aktual.com — Sebagian masyarakat kota Cirebon, Jawa Barat, meriahkan acara pawai taaruf lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kota Cirebon yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 dan 4 November 2015 mendatang, dan melombakan empat cabang perlombaan.

Wali Kota Cirebon, Nasrusin Azis dalam pembukaan dan pelepasan pawai taaruf MTQ, Selasa (03/11), mengatakan ia sangat berterimakasih atas kehadiran masyarakat untuk menyaksikan dan mengikuti pawai tersebut, dimana antusias masyarakat terhadap perlombaan MTQ begitu besar.

“Masyarakat begitu antusias mengikuti pawai taaruf MTQ,” katanya.

Ia juga mengharapkan dengan adanya perlombaan MTQ itu bisa memunculkan qori dan qoriah yang baik serta bisa menerapkan isi dan kandungan Al Quran juga bisa mewakili Cirebon dalam ajang MTQ tingakt Jabar dan bahkan Nasional.

“Saya sebagai pemerintah kota mengharapkan dengan adanya MTQ tingkat kota bisa menumbuhkan dan memunculkan para qori yang bisa mewakili Cirebon,” tuturnya.

Nasrudin juga memberikan himbauan untuk para juri, agar bisa se adil mungkin dalam menilai perlombaan itu dan Ia juga menuturkan jangan sampai ada “titipan” perlombaan, dimana semua peserta harus sama dalam hal penilaian, jangan sampai para juri tidak adil.

Sementara itu, Jaja Sulaiman selaku ketua panitia MTQ tingkat Kota Cirebon menambahkan MTQ tingkat kota ini diikuti beberapa peserta yang mewakili kecamatan masing-masing, dimana perlombaan MTQ kali ini melombakan empat kategori yang dilombakan.

“Perlombaan MTQ ini ada empat cabang perlombaan yaitu, tahfidz, musabaqah, Sariil dan tahmil,” tambahnya.

Acara pawai taaruf MTQ tingkat kota Cirebon dimulai sekitar pukul 14.30 WIB yang dibuka secara langsung oleh Wali Kota di halaman Balai Kota Cirebon.

(Ant)

()