Jakarta, aktual.com – Sejumlah warga pengguna jembatan penyeberangan orang (JPO) Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, mengaku takut untuk melewati jembatan penyeberangan tersebut.

“Takut lah. Coba lihat banyak yang berlubang dan kayak pecah gitu. Tapi ya gimana nyeberangnya emang harus lewat sini, kan?” ujar Santi, salah satu pengguna JPO Pasar Jatinegara, Rabu (10/7).

Berdasarkan pantauan di lokasi, JPO yang berdekatan dengan Pasar Hewan Jatinegara dan Cityplaza Jatinegara ini, memiliki beberapa bagian tangga besi yang sudah nampak rusak, dan beberapa sisinya juga terlihat mulai berlubang.

Senada dengan Santi, keluhan serupa juga disampaikan oleh pengguna lainnya, Siti. Ia mengaku tidak bisa tenang ketika menggunakan jembatan penyeberangan ini, terutama ketika ia hendak turun dari JPO.

“Ngeri sendiri kalau turun, kayak rapuh gitu, keadaan di bawah juga kelihatan. Dan kan banyak orang juga yang lewat sini, dari pasar, dari halte,” keluhnya.

Ibu dua anak ini kemudian berharap bahwa pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bisa merevitalisasi JPO yang menghubungkan ke Halte Transjakarta Pasar Jatinegara ini, layaknya JPO artistik Polda Metro Jaya, Gelora Bung Karno, dan Bundaran Senayan yang diresmikan awal tahun ini.

“Ya semoga pemerintah mau juga lah, betulin JPO ini kayak JPO lainnya. Karena banyak orang yang lewat sini, jadi harus aman,” tutup Siti.

Ant.

(Zaenal Arifin)