Samarinda, Aktual.com – Timnas Futsal U-20 Indonesia berharap bisa meraih kemenangan menghadapi Malaysia pada babak kualifikasi AFC U-20 Championship 2019 Asia Tenggara pada Jumat (7/12) esok di Bangkok, Thailand.

Manajer timnas futsal U-20, Celni Pita Sari mengatakan, tidak ada pilihan bagi skuaT garuda untuk meraih poin sempurna usai hanya bermain imbang menghadapi Vietnam dengan skor 3-3.

“Saya berharap anak- anak lebih fokus menghadapi Malaysia, kemarin kami hanya bisa meraih hasil imbang lawan Vietnam, dan untuk selanjutanya kami berharap hasil lebih baik lagi, berapapun skornya yang penting menang,” kata Celni saat dihubungi, Kamis (6/12).

Ia menjelaskan untuk wilayah Asia Tenggara, hanya ada lima tim yang bakal ikut serta yakni, Thailand, Indonesia, Malaysia, Vietnam dan Myanmar.

Dari babak kualifikasi ini, akan ada tiga tim yang lolos ke putaran final AFC U-20, Futsal Championship pada 2019 mendatang di Teheran, Iran.

“Musuh terberat ya tentunya tuan rumah Thailand, makanya kami harus bisa maraih poin banyak sebelum berhadapan dengan tuan rumah,” jelas Celni.

Timnas futsal U-20 menyisakan tiga kali laga yakni menghadapi Malaysia pada Jumat, (7/12), menghadapi Myanmar pada Sabtu (8/12) dan terakhir menghadapi tuan rumah Thailand pada Minggu (9/12).

Celni berharap skuad Garuda muda tampil lebih greget menghadapi tiga laga tersisa. Minimal kata Celny, tim Indonesia bisa meraih dua kemenangan dari tiga laga yang akan dilakoni.

“Kami berharap bisa menembus posisi tiga besar untuk memastikan tiket lolos menuju putaran tingkat Asia,” tegas pengusaha asal Kalimantan Timur itu.

Ant.

(Teuku Wildan)