Jakarta, aktual.com – Tahukah Anda bahwa sebagian besar orang tua menghabiskan momen liburannya bersama si kecil? Selain membuat buah hati senang, liburan bersama dapat meningkatkan rasa kebersamaan antara anak dengan orang tua. Selain itu, anak pun akan memperoleh pengetahuan dan pengalaman baru yang kelak berguna di masa depan.

Dari banyaknya kota di Indonesia, Surabaya menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Kota Pahlawan tidak hanya menawarkan keindahan alam, juga menyuguhkan aneka kuliner lezat dan suasana yang bersahabat.

Bagi Anda yang ingin mengajak keluarga menjelajahi Kota Surabaya, ada sejumlah destinasi wisata keluarga ramah anak yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan, diantaranya sebagai berikut.

1. Suroboyo Carnival Park
Suroboyo Carnival Park menawarkan tantangan yang akan membuat liburan Anda dan keluarga semakin berkesan. Tersedia lebih dari lima puluh jenis wahana permainan yang dapat Anda coba, seperti Bledek Coaster, Pirates Ghost Ship, hingga Ferris Wheel. Ajak si kecil untuk mencoba permainan Kids Kingdom. Permainan yang terdiri dari Artist Studio, Nail Arts, Face Painting, dan Kitchen Magic ini akan membuat si kecil betah keasyikkan. Jangan lewatkan kesempatan langka untuk menyaksikan pawai kostum dan parade kendaraan hias yang dipenuhi aneka lampu penuh warna. Festival yang disebut Carnival Light Parade ini dapat Anda saksikan setiap hari Jumat, Sabtu, atau Minggu.

2. Ciputra Waterpark
Ingin menikmati keseruan di wahana air terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara? Datanglah ke Ciputra Waterpark. Tempat wisata ramah anak yang terinspirasi dari petualangan Sinbad ini akan membuat si kecil bersenang-senang hingga lupa waktu. Terdapat sejumlah wahana populer, seperti Chimera Pool, Sirens River, Marina Lagoon, Sinband Playground, dan Roc Tower. Sementara Syaruce Beach merupakan wahana yang paling disukai pengunjung. Wahana ini menawarkan keseruan mengejar ombak bersama buah hati.

Sempurnakan liburan Anda di Ciputra Waterpark dengan menikmati wahanan 5D Cinema. Tersedia tiga kisah petualangan menarik yang dapat Anda saksikan, yaki The Time Carousel, Robinson Crusoe, dan Knight Quest.

3. Atlantis Land Kenjeran Park
Atlantis Land Kenjeran Park merupakan destinasi wisata populer di Surabaya yang mengusung konsep yang mirip dengan Disneyland dan Universal Studio Singapore. Tempat wisata ini dapat Anda temukan di Jalan Sukolilo Nomor 100, Sukolilo Baru, Bulak, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Atlantis Land Kenjeran Park hadir dengan sejumlah permainan seru yang didominasi oleh wahana air. Meskipun demikian, Istana Es tercatat sebagai wahana yang paling disukai oleh pengunjung. Wahana ini menawarkan sensasi layaknya berada di kutub dengan suhu minus 15 o C. Pastikan untuk mengenakan jaket atau baju tebal agar suhu tubuh Anda dan buah hati tetap terjaga.

Selain Istana Es, wahana seperti Kia-kia, Futsal Indoor, Sanggar Agung, dan Dancing Fountain pun tak kalah menarik untuk dicoba. Bagi Anda yang menyukai swafoto, terdapat sejumlah spot foto yang menawarkan latar belakang indah, seperti patung ikonik, pohon berlampu, dan air mancur.

Demikianlah informasi mengenai tempat wisata keluarga ramah anak di Surabaya yang dapat Anda kunjungi selama liburan. Untuk kenyamanan Anda dan si kecil, pesan kamar hotel di Surabaya sejak jauh hari. Jika Anda ingin mendapatkan kamar murah lengkap dengan fasilitas berupa tempat tidur bersih, air minum, pendingin ruangan, televisi, WiFi, dan kamar mandi yang dilengkapi shower air panas dan peralatan mandi, maka jangan ragu untuk pesan hotel murah via Airy Rooms.

(Zaenal Arifin)