Jakarta, aktual.com – Sejumlah pendukung klub sepak bola Jakarta, The Jak Mania berharap pertandingan antara Persija kontra Persib di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (10/7), berlangsung aman dan damai tanpa diwarnai peristiwa membuat situasi tidak kondusif.

“Kami datang cuma mau nonton pertandingan yang aman, damai, dan tertib enggak usah ribu-ribut,” kata Irfan, pendukung Persija dari Rangkasbitung, Banten, saat ditemui di Stasiun Palmerah.

Irfan dan para suporter Persija lainnya sudah sepakat datang menyaksikan pertandingan klub sepak bola andalannya bermain baik dan bisa juara. Para suporeter agar pertandingan berjalan lancar, juga sudah komitmen untuk menjaga ketertiban dan tidak mudah terhasut oleh provokasi yang ramai di media sosial.

“Banyak sih kabar-kabar hoaks, tapi kami sudah diarahin oleh korwil juga klub Persija untuk tidak terprovokasi,” kata Ahmad (23) suporter lainnya.

Ahmad dan Irfan yang berdarah Sunda ini mengatakan, mereka datang bersama suporter lainnya hanya untuk memberikan dukungan kepada pemain Persija yang tengah berlaga melawan klub pesaing beratnya.

“Yang penting bisa jaga diri, datang baik-baik, sopan, tidak ada niat jahat. Karena kami sudah diamanahkan untuk menjaga nama baik Persija,” kata Ahmad.

Suporter Persija lainnya Imam (20) asal Depok yakin klub kesayangannya bisa raih juara dengan skor 2-0 atas Persib.

“Persija pasti menang lah,” katanya.

Laga Persija kontra Persib dijadwalkan berlangsung pada Rabu pukul 15.30 WIB di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Hingga pekan ke delapan Liga 1/2019, Persija Jakarta berada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan raihan lima poin.

Sementara Persib Bandung berada satu tingkat di atas Persija dengan mengumpulkan enam poin.

Ant.

(Zaenal Arifin)