Peringatan HAUL Bung Karno civitas Universitas Bung Karno melakukan penjualan aksesoris Bung Karno dan penjualan buku Ketua Yayasan Pendidikan Soekarno Rachmawati Soekarno Putri yang berjudul Revolusi Belum Selesai di halaman Universitas Bung Karno, Jakarta, Senin (20/6/2016). Peringatan HAUL ke 46 Bung Karno yang di hadiri oleh para tokoh - tokoh dan ratusan mahasiswa Universitas Bung Karno (UBK).

Blitar, Aktual.com – Sejumlah tokoh nasional menghadiri Haul Ke-48 Presiden pertama RI, Soekarno, di Kompleks Makam Bung Karno di Kota Blitar, Jawa Timur, Rabu (20/6) sore, untuk berziarah dan mengenang wafatnya Bung Karno pada 21 Juni 1970.

Rombongan putri Bung Karno sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang didampingi oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tiba di Kompleks Makam Bung Karno sekitar pukul 14.20 WIB dan langsung ke makam Bung Karno untuk berdoa.

Hadir dalam rombongan dan Haul Bung Karno itu, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Mendagri Tjahjo Kumolo, Wasekjen PDIP Ahmad Basarah, cucu Bung Karno sekaligus Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno, beserta keluarga besarnya.

Selain itu, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj dan Anggota Dewan Pengarah BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) Mahfud MD, serta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Pembacaan doa dan tahlilan di Makam Bung Karno yang diwarnai hujan cukup deras hingga saat ini masih berlangsung. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar didampingi Calon Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) pun tiba terlambat di areal makam.