Jakarta, Aktual.com – Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah, PT Sasa Inti bekerja sama dengan MNC Channels kembali menyelenggarakan “Sasa Street Food Festival 2019”. Kegiatan ini telah berlangsung pada 18-19 Mei, di Central Park, Jakarta Barat. 
Sebagai leading food company dari Indonesia, PT Sasa mengangkat tema kuliner asli Nusantara, dan menghadirkan 40 tenant kuliner dengan beragam makanan khasnya. 
Salah satu alasan Sasa memilih kuliner Nusantara sebagai tema umum acara ini adalah karena masakan Indonesia menggunakan santan sebagai salah satu bahan penunjang masakan. 
Di acara ini Sasa menghadirkan produk Sasa Santan, dengan tagline “Aslinya Santan” yang sangat identik dengan kuliner Nusantara. Selain bertujuan untuk memperkenalkan kuliner khas Nusantara kepada pengunjung. 
Bersama MNC Channels selaku penyelenggara acara, Sasa Santan juga memecahkan Rekor MURI (Museum Rekor-Dunia Indonesia) dengan “Memasak 1440 Mangkuk Soto Betawi Secara Estafet” yang dibagikan kepada seluruh pengunjung acara Sasa Street Food Festival kali ini. 
Soto Betawi dipilih karena merupakan salah satu masakan asli khas Indonesia dengan kuah yang gurih dan menggunakan santan sebagai salah satu bahan dasarnya.
Sasa Street Food Festival turut dimeriahkan acara seru lainnya, seperti Cooking Demo bersama in house Chef Sasa, Chef Rendy Kong, yang dapat diikuti oleh pengunjung acara ini. 
“Sehingga pengunjung dapat merasakan pengalaman memasak bersama in house Chef Sasa. Adapula Cooking Battle yang terbuka untuk umum serta Meet and Greet bersama Kiko, cast film koki cilik 2,” demikian tulis siaran pers yang diterima redaksi, Kamis (23/5). 
Untuk mengisi waktu pengunjung menjelang Maghrib, ada pula Kultum Sore yang akan diisi oleh Uztadz Munawir ngacir. Sasa Streef Food Festival kali ini juga kedatangan Food Influencer ternama seperti Nex Carlos dan Magdalena, serta yang tidak kalah seru penampilan dari Maliq & D’essentials dan RAN.
(Fadlan Butho)