Jakarta, Aktual.com — Perombakan pejabat eselon I dilingkungan Kejaksaan Agung (Kejagung) dipastikan akan berlangsung besok, Jumat (30/10). Rotasi sebagian besar pada posisi Jaksa Agung Muda (JAM).

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Waluyo mengatakan salah satu jaksa yang dipromosikan adalah Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, M Adi Toegarisman.

Adi akan dilantik menjadi JAM bidang Intelijen menggantikan Arminsyah yang dirotasi menjadi JAM bidang Pidana Khusus (JAMPidsus).

“Ya benar, Pak Adi dipromosikan menjadi JAMIntel esok,” ujar Waluyo saat dihubungi, Kamis (29/10).

JAMPidsus sebelumnya, Widyopramono, akan menjabat posisi baru sebagai JAM Bidang Pengawasan (JAMwas) yang sudah kosong sejak November 2014.

Sementara, JAM bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (JAMdatun) Noor Rachmad akan menempati posisi JAM bidang Pidana Umum (JAMPidum) yang sebelumnya ditempati Basyuni Masyarif.

Posisi JAMDatun yang ditinggal Noor Rachmad pun akan ditempati oleh Bambang Wahyudi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris pada bidang yang sama.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelantikan JAM baru akan dilakukan di Kejagung pada pukul 15.00 esok. Jaksa Agung Muhammad Prasetyo akan melantik langsung lima JAM baru tersebut.

(Nebby)