Athletic Trainer Muhammad Desfian pada saat melakukan Strength Training bersama 75 pelari dari berbagai komunitas di Yogyakarta dan sekitarnya dalam acara “Road to Semen Indonesia Trail Run” di Hyatt Hotel Yogyakarta, Minggu (23/9).
Athletic Trainer Muhammad Desfian pada saat melakukan Strength Training bersama 75 pelari dari berbagai komunitas di Yogyakarta dan sekitarnya dalam acara “Road to Semen Indonesia Trail Run” di Hyatt Hotel Yogyakarta, Minggu (23/9).

Jakarta, Aktual.com – Sebagai rangkaian Semen Indonesia Trail Run 2018, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. menggelar acara bertajuk “Road to Semen Indonesia Trail Run” di Hyatt Hotel Yogyakarta, Minggu (23/9) setelah sebelumnya diselenggarakan di Surabaya pada 5 Agustus lalu. Berbeda dengan sebelumnya, selain berlari acara kali ini di isi dengan U-Jam bersama Dance & Fitness Instructor Annissa Munaf dan Strength Training bersama Athletic Trainer Muhammad Desfian. Acara ini diikuti oleh 75 pelari dari berbagai komunitas di Yogyakarta dan sekitarnya.

“Road to Semen Indonesia Trail Run ini merupakan salah satu rangkaian rencana kegiatan menuju ‘Semen Indonesia Trail Run 2018′ yang akan dilaksanakan bulan November mendatang di Gresik. Acara ini merupakan ajang lomba lari yang diselenggarakan oleh Semen Indonesia sejak tahun 2016 sebagai salah satu kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ke-61 Pabrik Gresik Semen Indonesia,” ujar Kepala Biro Hubungan Media Semen Indonesia, Sigit Wahono dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (24/9).

Semen Indonesia Trail Run 2018 akan berlangsung pada tanggal 11 November 2018 mendatang, dengan kategori 21K (Half Marathon) dan 10K yang terbuka untuk pelari lokal serta internasional. Ketua panitia Semen Indonesia Trail Run 2018, Gemilang Andriyanti Roberto menyebutkan, tahun ini jumlah peserta ditingkatkan menjadi 2.000 peserta dengan dua kategori. Kategori terbuka sejauh 21K untuk pelari Nasional dan Internasional. Sedangkan kategori tertutup sejauh 10K hanya untuk pelari Nasional saja” paparnya.

“Mengusung semangat “Challenge Your Limit, Build The Spirit’, para pelari akan disuguhkan rute yang menantang. Pelari akan menikmati keseruan berlari melintasi area produksi pabrik semen, serta perbukitan dalam area pasca tambang. Para pelari juga di tuntut kesiapan fisik yang matang, sebab peserta akan lari melewati medan yang beragam, mulai dari lintasan tidak rata, bukit yang menanjak dan jalan setapak,” ungkapnya.

Para peserta akan memperebutkan total hadiah sebesar 135 juta Rupiah. Jadi tunggu apa lagi, yuk daftarkan segera diri kamu melalui website www.semenindonesiarun.com, nikmati keseruannya dan menangkan hadiahnya.

(Ismed Eka Kusuma)