Jakarta, aktual.com – Ketua Umum Relawan Kelompok Perempuan (Koper) UMKM 4.0 Nita Yudi mengajak semua pihak menunggu hasil perhitungan suara resmi yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal itu disampaikan Nita terkait adanya dua versi hasil hitung cepat dalam pemilihan presiden 2019 oleh sejumlah lembaga survei yang menyatakan pasangan Jokowi-Amin diposisi teratas dari pasangan nomor urut 02.

“Kita semua tahu kita punya lembaga yang sangat Indipenden dan sangat kredibel yakni KPU jadi kita jangan terlalu berlebihan mari kita hormati hasil Real Count KPU siapapun yang menang itu adalah presiden kita semua,” kata Nita dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat (19/4).

Nita mengatakan bahwa dalam kondisi seperti saat ini justru dapat kita lihat sikap kenegarawanan dari Jokowi yang santai tanpa eforia berlebihan dengan merangkul semua pihak.

Tidak lupa, sambung dia, semua hasil diserahkan kepada KPU meskipun 9 lembaga Quick Count menyatakan pasangan Capres 01 menang seharusnya sikap Pak Jokowi tersebut patut di contoh oleh pihak lain.

“Sebagai relawan pendukung pasangan Capres Jokowi-Amin saya Optimis Pak Jokowi menang dalam hasil Real Qount yang dikeluarkan KPU pada Pilpres 2019 dan kepada seluruh relawan Jokowi-Amin dan semua elemen masyarakat mari kita kawal terus hasil Pemilu dari TPS- TPS sampai tingkat Nasional agar tidak ada kecurangan,” papar dia.

Oleh karena itu, Koper UMKM 4.0 agar TNI- Polri terus untuk mengawal suara jangan sampai ada oknum yang ingin mengganggu proses perhitungan suara maupun upaya merusak demokrasi bangsa yang telah dipuji dunia.

“Untuk masyarakat saya menghimbau harap tenang dan bersabar menunggu jangan sampai ada konflik dan perpecahan. Kita tunggu hasil KPU siapapun presiden terpilih kita hormati dan mari bersatu kembali,” pungkas Nita.

(Zaenal Arifin)