Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto -Sandiaga Uno dan Pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo -Ma'ruf Amin saat pengundian nomor urut Pemilu Presiden 2019 di Jakarta, Jumat (21/9). Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendapatkan nomor urut 01, dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat nomor urut 02. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Calon Presiden RI Prabowo Subianto menerima kunjungan pengojek daring di kediamannya, Jalan Kertanegara Jakarta, kemudian mendengarkan curahan hati (curhat) mereka terkait dengan kebijakan pemerintah mengenai keberadaan ojek daring.

Dalam keterangan tertulisnya disebutkan puluhan pengojek daring yang menemui Prabowo adalah yang tergabung dalam Forum Gabungan Ojek Online Indonesia.

“Pada sehat, ya, tetap semangat,” kata Prabowo.

Disambangi puluhan pengojek online, Prabowo mengaku terkejut dan tidak menyangka atas kehadiran mereka.

Juru bicara Forum Gabungan Ojek Online Indonesia Zulifkar mengatakan bahwa pihaknya menyatakan dukungan terhadap Prabowo sekaligus menyampaikan pula permasalahan yang selama ini mereka hadapi.

“Selain memberikan dukungan agar Pak Prabowo menang pada Pilpres 2019, kami juga menyampaikan nasib kami terkait dengan regulasi yang selama ini belum jelas untuk para ojek online, khususnya roda dua,” ujarnya.

Zulfikar mengungkapkan bahwa permintaan mereka terkait regulasi untuk ojek daring kepada pemerintah selama ini tidak ada yang terealisasi.

Untuk menyampaikan aspirasi ojek daring, mereka sudah melakukan demo, bahkan ada perwakilan ojek daring yang sudah duduk satu meja dengan Presiden RI Jokowi. Akan tetapi, tidak ada hasilnya.

Dalam kesempatan yang sama, juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo/Sandi, Edhy Prabowo, mengamini pernyataan Zulfikar tersebut.

“Pak Prabowo menerima ojek ‘online’, mereka menyampaikan beberapa permasalah kepada Pak Prabowo. Mereka juga ingin memberikan dukungan,” katanya.

Menurut dia, respons Prabowo sangat positif. Dalam hal ini, BPN Prabowo/Sandi sudah mencatat yang disampaikan teman-teman ojek daring.

Ant.

(Teuku Wildan)