PT Angkasa Pura II mengatakan seluruh penerbangan internasional di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta akan dipindahkan secara bertahap ke Terminal 3 Bandara tersebut. AKTUAL/Munzir

Jakarta, Aktual.com – Direktur Utama Perusahaan Daerah (Perusda) Bali, Suryawan Dwi Mulyanto menyatakan pihaknya akan langsung mengerjakan salah satu agenda proyek pembangunan Bandara Bali Utara.

“Kita sedang inventarisasi semua, termasuk soal Bandara Bali utara,” ujarnya, Minggu (13/1).

Menurutnya hal tersebut dilakukan sesuai dengan arahan gubernur, mengenai perusda akan masuk di project Bandara Bali Utara sebagai koordinator antara pemda, desa adat dengan investor atau badan pengelolahnya nanti. Termasuk juga berkoordinasi dengan PT Angkasa Pura.

“Secara institusi mereka (PT Angkasa Pura) memiliki kapasitas. Dari sana kita coba lihat bagaimana program mereka, baru nanti bisa ditindaklanjuti,” terangnya.

Pihaknya akan mengumpulkan sejumlah perjanjian yang sudah dibuat di era sebelumnya, baik dengan BUMN atau dengan PT Pembari (Pembangunan Bali Mandiri).

Seperti diketahui PT Pembari tahun lalu telah membentuk perusahaan gabungan dengan Perusda Bali dengan tujuan merintis dan membangun infrastruktur Bali, khususnya Bandara Bali Utara.

(Abdul Hamid)