Bogor, Aktual.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) kedatangan tamu, sesama kepanduan dari Perancis.

Di Indonesia, empat pramuka asal Perancis itu bakal ikut kegiatan Bina Desa yang digelar atas kerjasama BEM KM IPB yang akan berlangsung di Desa Ciaruteun Ilir.
Dalam siaran pers Kominfo UKM Pramuka IPB yang diterima Aktual.com, Sabtu (23/7), disebutkan kegiatan yang lokasinya masih di sekitar Kampus IPB Darmaga digelar hingga 15 Agustus.

Selain itu, pramuka Perancis juga akan lakukan pertukaran, baik ilmu kepramukaan maupun budaya dengan anggota UKM Pramuka IPB. Mereka juga akan diajak mengenal Kampus IPB Darmaga beserta seluruh fasilitas dan kehidupan kampus.

Anggota UKM Pramuka IPB juga akan mengenalkan baik makanan khas, kegiatan pramuka di IPB, sekitar kampus IPB maupun kegiatan rutin. Seperti latihan rutin, lomba kemah riset nasional untuk pramuka penegak se-Indonesia, hingga kegiatan pengabdian masyarakat. Seperti melatih dan mengajar di SD, SMP, serta SMA di sekitar Kampus IPB Darmaga.

()