Ratusan rubu umat muslim salat subuh, dzikir dan bershalawat saat acara Reuni Akbar Alumni 212 di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017). Setelah salat subuh berjamaah, agenda kemudian dilanjutkan dengan doa dan dzikir yang dipimpin oleh Saiful Mubarak. Tokoh yang hadir Mantan Ketua MPR Amien Rais, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Presidium Alumni 212 Slamet Maarif, dan Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam Al Khaththath. AKTUAL/Tino Oktaviano

Pontianak, Aktual.com – Ribuan umat Muslim Kota Pontianak, Kalimantan Barat bersalawat dan bertabayun bersama Guz Azmi, yang digelar di Alun-alun Kapuas, Kota Pontianak.

Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono mengatakan dia mengaku bersyukur kegiatan Kalbar bersalawat dan bertabayun bersama Guz Azmi, Rabu (20/2) malam berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah puji syukur kita haturkan sekali lagi kepada Allah SWT karena sejumlah agenda nasional yang berlangsung di Kalbar telah selesai diselenggarakan bersama dengan penuh kedamaian dan suka cita. Tentunya keberhasilan penyelenggaraan agenda nasional ini tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi kita bersama dalam hidup berbangsa yang saling menghargai dalam setiap perbedaan,” katanya, Kamis (21/2).

Ia menyatakan, masyarakat yang cinta toleransi, dan salah satu kota (Kota Singkawang) mendapatkan reward sebagai kota tertoleransi. Dalam persfektif keamanan Polda Kalbar bekerja keras untuk menjaga dan mengamankan setiap kegiatan kemasyarakatan tersebut.

“Itu sebagai wujud tugas pokok Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban, sehingga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan dengan penuh rasa aman, damai dan sukses, seperti halnya yang kita laksanakan pada malam hari ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, jajaran Polda Kalbar mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara Kalbar bersalawat dan bertabayun itu.

(Abdul Hamid)