Jakarta, Aktual.com – Polisi mengimbau keluarga korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 hanya mempercayai informasi mengenai perkembangan informasi dari tim Disaster Victim Investigation (DVI) Polri.

Kepala Rumah Sakit Polri Raden Said Sukanto, Brigjen Pol Musyafak, mengatakan setiap informasi mengenai hasil investigasi oleh tim DVI hanya akan diberitahukan melalui nomor 082125687642 (whatsapp); 081211790961 (panggilan suara); 087888719805 (panggilan suara) dan surat elektronik [email protected] yang akan memberitahukan perkembangan lebih lanjut.

“Kami mendapat kabar bahwa ada beberapa anggota keluarga yang dihubungi mengatasnamakan tim DVI memberi kabar mengenai anggota keluarganya yang jadi korban. Kami mengimbau agar seluruh anggota keluarga hanya mempercayai informasi dari pihak yang bertanggung jawab yakni tim DVI dengan nomor yang benar,” kata Musyafak di RS Polri Raden Said Sukanto, Jakarta Timur, Kamis (8/11).

Lebih lanjut, Musyafak menegaskan bahwa prosedur identifikasi oleh pihaknya tidak dipungut biaya sepeserpun karena seluruh biaya telah ditanggung oleh pihak kepolisian.

Sementara itu, pihak Mabes Polri menyatakan masih menyelidiki kasus ini, namun dengan catatan ada pelaporan dari pihak keluarga.

(Andy Abdul Hamid)