Jakarta, Aktual.com – Polisi tengah menggali informasi dan mendalami terkait penyebab ledakan yang terjadi di Sibolga, Sumatera Utara, usai melakukan penangkapan terhadap terduga teroris Husain alias Abu Hamzah. 
“Itu masih didalami. Untuk tahu penyebab ledakan atau bagaimana bisa meledak,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal saat dikonfirmasi, Selasa (12/3). 
Menurut dia, saat ini pohaknya masih mencoba bernegosiasi dengan istri dan anak dari terduga teroris Husain yang masih berada di rumah. Sebab Iqbal menduga didalam rumah terdapat benda-benda berbahaya yang disimpan. 
“Petugas belum masuk ke dalam rumah tersangka karena patut diduga di dalamnya terdapat benda-benda berbahaya,” tegas Iqbal menambahkan. 
Sebelumnya, terjadi sebuah ledakan di Sibolga, Sumatera Utara. Ledakan itu ketika petugas kepolisian sedang melakukan penangkapan terhadap terduga terorisme. Akibat bom itu melukai petugas dari kepolisian. “Sekitar pukul 14.50 WIB terjadi bom meledak yang melukai petugas,” ucap Iqbal. 
(Fadlan Butho)