Calon Presiden dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menghadiri acara Mengungkap Fakta-Fakta Kecurangan Pilpres 2019 di Jakarta, Selasa (14/5/2019). Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengungkapkan data Prabowo Subianto unggul dengan perolehan suara 54,24%. AKTUAL/Tino Oktaviano
Jakarta, Aktual.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan komitmennya kepada Prabowo Subianto dan partai Gerindra mengawal politik pemerintahan yang akan datang. 
Sekjen PKS Mustafa Kamal mengaku, pihaknya akan tetap setia berjuang bersama Prabowo dan Gerindra untuk kepentingan bangsa dan negara. 
“Kami tidak akan meninggalkan Pak Prabowo dan nggak akan meninggalkan Gerindra. Kami akan selalu bersama,” kata Mustafa di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/6). 
PKS berharap partai-partai pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tetap bersama. Mustofa menyebut partai pendukung Prabowo-Sandiaga harus berjalan dalam satu agenda politik.
“Kami berharap kepada seluruh parpol agar bisa begitu, khususnya di Koalisi Adil Makmur, dalam agenda politik bersama. Kita cari substansi dan akan saling mendukung untuk visi Indonesia adil makmur,” terangnya. 
Ia mengatakan, PKS secara partai sudah menyampaikan harapan-harapannya kepada Prabowo terkait keberlangsungan hubungan dengan Gerindra. Yang pasti dia menegaskan PKS akan selalu setia kepada Prabowo.
“Kami ada harapan yang sudah disampaikan kepada Prabowo. Tapi semuanya akan kami kembalikan kepada Prabowo. Sekali lagi, kami akan tetap setia,” tegasnya menambahkan.
Sekadar informasi, Partai Koalisi Indonesia Adil Makmur, yang menjadi pengusung Prabowo-Sandiaga, dinyatakan bubar. Meski begitu, timbul wacana membentuk forum komunikasi bagi parpol dan pendukung yang pernah mengusung Prabowo-Sandi. 
“Dalam pertemuan hari ini berkembang suasana kekeluargaan yang telah terbangun dengan baik menjadi forum komunikasi,” ujar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat jumpa pers di Media Center Prabowo-Sandi, Jumat (28/6). 
“Maka disepakatilah harus memelihara komunikasi dalam sebuah forum, meski itu informal, coffee morning atau kaukus yang terus menjadi forum komunikasi bagi partai yang pernah mengusung pasangan calon Prabowo-Sandi, termasuk para relawan yang mendukung Prabowo-Sandi,” sambung dia. 
(Fadlan Butho)