Jakarta, Aktual.com — Profesi sebagai Public Relation (PR) atau sering dikenal dengan Humas (Hubungan Masyarakat) memiliki peranan penting bagi setiap perusahaan baik Negeri atau Pemerintah maupun Swasta.

Oleh sebab itu, demi memajukan Humas di Indonesia agar semakin lebih baik lagi, Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) akan mengadakan Konvensi Nasional Humas Indonesia (KNHI) dengan tema, ‘Public Relations Journey: The Sustainable Path to Trust and Reputation.’.

Diadakannya KNHI ini dikatakan oleh Agung Laksamana, Ketua Umum BPP Perhumas guna meningkatkan kepercayaan dan menjaga reputasi dalam pekerjaan sebagai Humas.

“Konvensi Nasional Humas 2015 kali ini sangat istimewa, dengan mengusung tema besar ‘The Sustainable Path to Trust and Reputation’. Dalam perspektif komunikasi, topik ini membawa PR ke dalam komposisi yang sebenarnya, yaitu membangun kepercayaan dan reputasi sebagai esensi tugas dan praktisi PR sehari-hari,” demikian ujar Agung, kepada Aktual.com, di Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta, Selasa (10/11).

Menurut Agung, para Humas di Indonesia harus mampu menyesuaikan diri dengan zaman yang serba modern dimana semua serba digital.

“Seiring perkembangan era komunikasi, ilmu Public Relation, kemajuan teknologi informasi dan konvergensi haruslah bersinergi. Maka, praktisi PR dan organisasi mutlak harus beradaptasi menyesuaikan diri dengan kemajuan media digital untuk menelisik potensi channel media yang tersedia,” ucap Agung kembali

KNHI ini akan dilangsungkan dari tanggal 18–20 November 2015 di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat.

()