Jakarta, Aktual.com – DPRD DKI sudah meminta Pemprov DKI untuk menunda rencana penggusuran rumah warga di lahan Taman BMW yang masih sengketa.

Saat dihubungi Aktual.com, Anggota Komisi D DPRD DKI, Prabowo Soenirman mengatakan permintaan penundaan penggusuran sudah disampaikan saat rapat Badan Anggaran (Banggar).

“Permintaan kita sampaikan ke Dinas Olahraga DKI. Kita minta tidak melakukan kegiatan (di Taman BMW) selama proses hukum masih berjalan,” ujar dia, Minggu (4/10).

Kendati demikian, saat ditanyakan soal perkembangan kasus hukum sengketa Taman BMW, politisi Gerindra itu enggan menjawab. “Wah kalau soal itu saya tidak dalam posisi bisa menjawab,” ucap dia.

Sebelumnya, mantan Wagub DKI Prijanto menyarankan DPRD DKI untuk mencegah penggusuran rumah warga di lahan Taman BMW demi keadilan dan tegaknya hukum.
“DPRD DKI selaku wakil rakyat, memiliki kewenangan untuk mencegah terjadinya kekeliruan kedua (penggusuran) 7 Oktober 2015,”ujar dia, kepada Aktual.com, Jumat (2/10).

Saat ini, kata dia, di Taman BMW ada 141 bangunan yang dihuni rakyat ber KTP DKI 384 jiwa, dan 195 jiwa KTP non DKI. Rencananya, penggusuran akan dilakukan Pemprov DKI pada tanggal 7 Oktober nanti.

()