Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafrie (tengah) menjawab pertanyaan disaksikan Pelatih Timnas Luis Milla (kanan) dan Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini (kiri) saat konferensi pers di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (9/2). Dalam kesempatan itu mereka memaparkan program kerja untuk memajukan timnas Indonesia. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/kye/16

Phnom Penh, aktual.com – Pelatih tim nasional Indonesia U-22 Indra Sjafri, menyampaikan dua pesan terakhirnya sehari menjelang partai final Piala AFF U-22 menghadapi Thailand, yakni permohonan doa dari masyarakat dan peringatan agar pemain lebih fokus.

“Mohon doa dari masyarakat Indonesia,” kata Indra selepas memimpin sesi latihan terakhir di Stadion Nasional, Senin (25/2).

“Kedua, kepada para pemain besok harus lebih fokus. Hanya dengan dua kali 45 menit kita bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” ujar pelatih berusia 56 tahun itu.

Indra juga menyambut baik kabar rencana kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi untuk menyaksikan langsung perjuangan Timnas U-22 di partai final besok.

“Bagus dong, beliau kan wakil pemerintah. Saya dengar juga ada beberapa pengurus PSSI mau datang, tentu itu menambah motivasi anak-anak,” kata Indra.

Laga melawan Thailand bakal menjadi partai final kedua Indra di kejuaraan tingkat AFF kelompok umur.

Sebelumnya, Indra membawa Timnas U-19 ke partai final Piala AFF U-19 2013 dan sukses menjadi juara dengan menaklukkan Vietnam lewat adu penalti 7-6.

Ant.

(Zaenal Arifin)