Sejumlah kendaraan milik warga terparkir di lahan parkir kawasan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (14/5/2016). Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berupaya mengoptimalkan pemanfaatan lokasi parkir yang terletak di lapangan IRTI Monas dengan luas areal 72.874 meter persegi tersebut untuk mampu menampung sebanyak 214 mobil dan 1.120 sepeda motor serta 12 bus dan ditargetkan jumlah kendaraan yang parkir bisa mencapai dua kali lipat.

Jakarta, Aktual.com – Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan Sarana Jaya akan menerapkan pengembangan teknologi parkir dalam upaya bersaing dengan perusahaan lainnya untuk mengelola lahan parkir.

“Saya ingin Sarana Jaya terus berkembang dan berinovasi dalam hal teknologi pengembangan perparkiran mengingat lahan parkir yang semakin terbatas,” kata Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan di Jakarta, Selasa (25/9).

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, PD Pembangunan Sarana Jaya yang bergerak dibidang Property.

Salah satu strategi yang dilakukan yaitu pada hari Jumat (21/9), telah dilaksanakan Penandatanganan Kerja sama dengan PT. Pabrik Kreativitas Indonesia (ParkirPintar.com) tentang pengembangan teknologi perparkiran yang akan dikelola oleh anak Perusahaan, PT. Saranawisesa Properindo.

Yoory menyambut baik bekeja sama dengan PT. Pabrik Kreativitas Indonesia yang akan membantu dalam pengembangan teknologi perparkiran disini.

(Andy Abdul Hamid)