Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan Partai Bulan Bintang (PBB) masih belum memenuhi persyaratan sebagai peserta Pemilu karena ada seorang kader PBB yang tidak membawa identitas diri atau KTP, saat KPU melakukan verifikasi faktual di kantor DPP PBB, Jakarta Selatan. (ilustrasi/aktual.com - foto @KPU_ID)

Jakarta, Aktual.com – DPP Partai Bulan Bintang (PBB) melengkapi berkas dengan menyerahkan identitas pengurus perempuan atas nama Nurdiana dalam proses verifikasi faktual Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sebelumnya, KPU belum meloloskan partai besutan Yusril Ihza Mahendra ini dalam verifikasi faktual karena belum memenuhi salah satu syarat yakni keterwakilan perempuan. Saat verifikasi faktual dilakukan, Nurdiana tidak membawa kartu identitasnya.

Sekretaris Jenderal PBB, Afriansyah Ferry Noer mengatakan, insiden tertinggalnya kartu identitas pada proses verifikasi KPU bukan menjadi masalah serius.

“Kemarin pengurus atas nama Nurdiana tasnya tertukar sehingga kartu identitasnya tertinggal di rumahnya di Cibinong. Siang itu juga beliau langsung mengambil KTP-nya dan pada sore harinya diserahterimakan kepada pihak KPU,” katanya, Senin (291/1).

Nurdiana datang ke KPU pada Minggu (28/1) pukul 14.30 WIB, bertemu dengan tim verifikasi KPU atas nama Jodie dan memperlihatkan KTP asli yang bersangkutan.

(Andy Abdul Hamid)