Sejumlah The Jakmania saat melakukan konvoi Persija jakarta Juara Liga 1 2018 di sepanjang jalan Sudirman - Thamrin, Jakarta, Sabtu (15/12).  Kemenangan tim Persija Jakarta saat mengalahkan Mitra Kukar pada Liga 1 2018 beberapa waktu lalu, menjadi momen bersejarah bagi seluruh masyarakat Ibukota karena setelah 17 tahun lamanya Persija tak mengangkat trofi Liga Indonesia. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Pawai kemenangan kesebelasan sepak bola Persija menjadi ajang kebersamaan bagi sejumlah keluarga kecil “Jakmania,” sebutan pendukung kesebelasan “Macan Kemayoran” tersebut.

Pada Sabtu terpantau sejumlah keluarga suporter Persija ikut menjadi peserta pawai kemenangan dengan mengendarai sepeda motor.

Beberapa keluarga kompak menggunakan jersey maupun atribut pernak pernik dukungan Persija saat melintas di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan dari Jalan Pintu 1 Senayan hingga Jalan Jendral Sudirman.

Seperti halnya pada keluarga Anto (28) yang ikut pawai kemenangan Persija. Anto mengatakan dirinya bersama istri dan seorang anaknya memanfaatkan momen tersebut untuk kebersamaan keluarga.

“Sekeluarga kita dukung Persija, jadi bawa anak juga buat acara weekend keluarga,” ujar Anto yang datang dari kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Ada pula salah satu keluarga pendukung Persija bernama Dwi (33). Ia dan keluarga yang kompak menggunakan jersey, syal Persija dan memakai kacamata hitam.

“Biar kompak satu keluarga, anak-anak juga merasakan senengnya dukung Persija menang minggu lalu,” ujar Dwi.

Sebelumnya, rombongan Jakmania tersebut bergerak mulai dari pukul 09.00 WIB yang dimulai dari Jalan Pintu 1 Senayan hingga Balaikota DKI Jakarta.

Hingga sekitar pukul 10.30 WIB, arus lalu lintas sepanjang Jalan Jenrdral Sudirman telah kembali ramai lancar.

ant

(Nebby)