Jakarta, aktual.com – Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno berharap koalisi Indonesia Adil Makmur tidak berakhir, khususnya kerja sama partai dalam kontestasi politik ke depan.

“Kalau nanti diputuskan parpol koalisi untuk jalan sendiri-sendiri, itu bukan berakhirnya kerja sama di antar partai yang mengusung Prabowo dan Sandi,” kata Eddy Soeparno di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Jumat (28/6).

Dia mengatakan, apapun opsi yang diambil dan diputuskan parpol koalisi, kalau disepakati untuk tetap bersama-sama maka diharapkan mampu membangun sebuah agenda bersama ke depan.

Eddy mengatakan, banyak agenda politik ke depan, sehingga kebersamaan, kerja sama dan sinergi yang sudah dicapai selama 10 bulan, bisa dilanjutkan.

“Misalkan ke depan ada pilkada serentak, itu kita bisa bekerja sama dengan partai koalisi pengusung Prabowo-Sandi ataupun dengan partai lain tentunya,” ujarnya.

Namun dia mengatakan, sikap politik PAN akan ditentukan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan akan mengkaji beberapa opsi seperti masuk dalam pemerintahan kalau diajak atau berada di luar pemerintahan, yaitu sebagai oposisi konstruktif.

Ant.

(Zaenal Arifin)