Gubernur DKI Anies Baswedan meninjau perkembangan proyek Mass Rapid Transit (MRT) di Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Senin (10/12/2018). Anies menjajal transportasi massal berbasis rel itu dari Bundaran HI menuju Depo Lebak Bulus. Progres pembangunan MRT fase I yang pengerjaan konstruksi terbagi menjadi dua yakni pekerjaan struktur layang dan bawah tanah Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia hampir rampung dan ditargetkan beroperasi Maret 2019. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakatrta, Aktual.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengucapkan terima kasih kepada para gubernur pendahulunya yang telah ikut mengawal dan mendorong proses pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) dalam masa periodenya.

“Terima kasih saya sampaikan kepada para Gubernur pendahulu saya, yaitu Gubernur Sutiyoso Gubernur Fauzi Bowo, Gubernur Joko Widodo dandan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama,” kata Anies di Bunderan Hotel Indonesia (HI) di Jakarta Pusat, Minggu (24/3).

Tidak hanya itu, Anies juga berterima kasih kepada para menteri yang ikut terlibat mendukung dan mendorong terwujudnya MRT, kemudia mitra asing dan swasta.

Juga, kepada JICA, Kedubes Jepang, seluruh mitra PT. MRT yang ikut bekerja sama dalam proyek kolosal ini.

“Proyek ini memang benar-benar kolosal. Menurut informasi dari Dirut MRT, ada 253.553 pekerja yang terlibat dalam pembangunan MRT Jakarta Fase 1 sejak groundbreaking sampai selesai, ditambah 546 orang karyawan PT. MRT,” kata Anies.

Gubernur katakan bahwa mereka semua ini bekerja dalam sunyi, jauh dari liputan media, tapi oleh tangan-tangan mereka, sejarah baru ditorehkan di Ibu kota.

(Abdul Hamid)