Ketua MPR Zulkifli Hasan dicecar pertanyaan oleh wartawan seusai diperiksa di gedung KPK, Jakarta, Selasa (18/9). Wakil Ketua Majelis Pembina Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) itu diperiksa KPK sebagai saksi dalam penyidikan kasus suap pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Lampung Selatan Tahun Anggaran 2018 dengan tersangka Gilang Ramadhan. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menilai Pemilu 2019 harus menjadi Pemilu yang menggembirakan atau “friendly competition” sehingga pelaksanaanya penuh kedamaian dan persahabatan.

“MPR selalu mengampanyekan mari kita menghadapi pemilu ini dengan pemilu yang penuh persahabatan, damai, dan menggembirakan, kalau dikemas satu kalimat yaitu ‘Friendly Competition’,” kata Zulkifli dalan acara Refleksi Akhir Tahun di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (18/12).

Dia mengingatkan Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) bukan untuk memecah-belah bangsa namun justru untuk bersatu dan menyatukan semua anak bangsa.

Zulkifli juga mengajak media membangun bersama-sama agar tiga-empat bulan kedepan benar-benar menghadirkan suasana perdamaian dan persahabatan.

“Pilihan boleh beda, partai boleh beda namun Merah Putih kita sama,” ujarnya.

Selain itu Zulkifli juga mengharapkan media tetap melaksanakan tugasnya sebagai salah satu pilar penting dalam demokrasi dengan menyajikan informasi yang berimbang kepada masyarakat.

(Andy Abdul Hamid)