Jakarta, aktual.com – Megabintang sekaligus kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi, yakin 100 persen bahwa tuan rumah Basil akan menjadi juara Copa America 2019.

Pasalnya, menurut Messi kepemimpinan wasit sepanjang turnamen sangat berat sebelah kepada Brasil tiap mereka bertanding, termasuk ketika menyingkirkan Argentina 2-0 dalam laga semifinal.

“Saya pikir tak ada keraguan bahwa Brasil akan menjadi juara,” kata Messi selepas pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Chile pada Minggu (7/7) dini hari WIB dilansir AFP.

Dalam laga tersebut, Messi bersama kapten Chile Gary Medel menerima kartu merah setelah terlibat adu argumen berbalut aksi saling dorong pada menit ke-37 pertandingan di Arena Corinthians, Sao Paulo, namun Argentina akhirnya menang 2-1 dan jadi peringkat ketiga turnamen.

Messi menyebut kartu merah itu karena kritik yang dilontarkannya seusai pertandingan semifinal melawan Brasil, saat ia merasa ada ketidakadilan dari kepemimpinan wasit.

Pemain Barcelona itu berharap Peru punya kesempatan, namun di waktu bersamaan menyadari hal itu akan sulit karena wasit Copa America 2019 selalu berat sebelah terhadap Brasil.

“Copa berlangsung berat sebelah ke Brasil dan semoga VAR dan wasit tak perlu melewati insiden apapun di final sehingga Peru bisa bersaing jadi juara, sebab mereka punya kemampuan untuk itu, walaupun saya pikir akan mustahil,” ujar Messi.

Laga final Copa America 2019 akan digelar di Maracana, Rio de Janeiro, Senin (8/7) dini hari WIB.

Brasil sebelumnya sempat melumat Peru lima gol tanpa balas dalam laga pamungkas penyisihan Grup A.

Ant.

(Zaenal Arifin)