Pantai Padang

Jakarta, aktual.com – Kota Padang salah satu kawasan yang memiliki banyak pantai indah. Jika Anda berencana liburan di pantai, pastikan menyiapkan perlengkapan khusus. Dengan perlengkapan ini, Anda bisa menikmati fasilitas pantai secara maksimal serta merasa nyaman saat berada di sana.

Perlengkapan apa saja yang harus dibawa? Simak ulasan berikut ini.

1. Krim Tabir Surya
Tahukah Anda, kulit manusia bisa berubah warna seperti terbakar jika terpapar sinar matahari selama 10 menit? Karena itu, krim tabir surya merupakan perlengkapan pertama yang harus dimasukkan ke dalam tas. Anda bisa pilih krim dengan SPF 15, 30, 50, atau 110—tergantung kondisi wilayahnya.

2. Tas Antiair
Saat ke pantai, Anda tentu membawa beberapa barang penting. Supaya barang-barang tersebut aman dari cipratan air, gunakan tas antiair. Modelnya berupa tas jinjing atau gendong dengan ukuran sedang. Bahan tas berasal dari kain parasut sehingga tidak bisa ditembus air.

3. Tikar
Kota Padang memiliki pantai yang letaknya tersembunyi dan jarang terjamah manusia. Namun, panorama di pantai itu mengalahkan pantai lainnya yang kerap dikunjungi wisatawan. Jika Anda ingin berkunjung ke sana, pastikan membawa alas duduk berupa tikar.

Pilihlah tikar berbahan microsatin waterproof supaya tahan air. Soal ukuran, Anda bisa menyesuaikan dengan jumlah anggota keluarga atau teman yang diajak liburan. Biasanya, satu tikar lipat memiliki ukuran 150 x 180 cm.

4. Peralatan Snorkeling
Pantai di Kota Padang memiliki taman bawah laut yang indah. Banyak terumbu karang, ikan hias, dan biota laut unik, hidup di dalamnya. Namun, biasanya, panorama bawah laut paling indah terdapat di kawasan pantai tersembunyi. Di sana nyaris tidak ada fasilitas umum. Karena itu, Anda harus membawa perlengkapan sendiri jika ingin menjelajahi keindahan bawah laut.

5. Kacamata Hitam, Sandal, dan Topi
Udara di pantai cenderung kering. Anginnya cukup kencang sehingga menerbangkan butiran pasir. Selain itu, sinar matahari di pantai kerap menyilaukan mata. Solusinya, bawalah kacamata hitam saat liburan ke pantai.

Selain kacamata, topi dengan visor lebar juga diperlukan untuk menahan panas yang menyengat. Kini, topi pantai terbuat dari berbagai jenis bahan. Mulai dari cotton, polyester, hingga jerami.

Jangan lupa, bawa alas kaki khusus untuk berjalan-jalan di area pantai. Alas kaki tersebut harus berupa sandal supaya pijakan kaki Anda lebih ringan. Di samping itu, sandal lebih mudah dibersihkan.

6. Kamera
Pantai adalah salah satu tempat terbaik untuk mengabadikan momen liburan. Karena itu, Anda tidak boleh melupakan kamera. Pilihlah kamera berukuran minimalis dengan teknologi kekinian. Jika menggunakan kamera smartphone, pastikan membawa tongsis.

Bagi Anda yang ingin memotret di bawah laut, jangan lupa membawa rumah kamera. Walaupun di pasaran banyak kamera tahan air, housing akan membuat Anda lebih nyaman berfoto di dalam air.

Itulah perlengkapan wisata yang wajib dibawa saat liburan ke pantai. Sebagai referensi, Anda bisa mengunjungi Pantai Padang, Pantai Carolina, dan Jambak Pasir di Kota Padang. Apa lagi yang Anda tunggu? Pesan tiket pesawat ke Lampung secara online sekarang juga. Cek harga tiket pesawat melalui Airy untuk mendapatkan informasi promo dan harga terbaik.

Anda juga bisa pesan langsung melalui Airy. Semua transaksi yang Anda lakukan terjamin aman dan bebas penipuan. Jika ada kendala dalam perjalanan, Anda bisa menggunakan layanan refund dan reschedule di situs ini.

(Zaenal Arifin)