Jakarta, aktual.com – Massa bersorban hijau dan bergamis, ikut menenangkan massa pengunjuk rasa di depan Gedung Bawaslu RI, Jakarta, Rabu (22/5).

Dari pantauan, massa yang diketahui berasal dari Majelis Dzikir Assamawat Al-Maliki, Puri Kembangan, Jakarta Barat itu, mengajak pendemo untuk bershalawatan.

Sebelumnya, majelis ini juga sempat menenangkan masyarakat di kawasan Tanah Abang, agar tidak terpancing dengan anarkisme.

Massa tersebut terpantau berasal dari arah Jalan KH Wahid Hasyim dan Jalan Sabang menuju ke Jalan KH Agus Salim.

Massa memakai berbagai atribut seperti bersorban, gamis panjang berwarna putih, serta berselendang hijau. Selain itu, terlihat massa tersebut telah mengoleskan pasta gigi di pipi mereka.

Mereka melintasi jalan tersebut dengan tertib meskipun sempat membuat jalan menjadi macet.

Selain itu, terlihat beberapa petugas dari Dinas Perhubungan di lokasi yang sedang mengatur jalan sehingga kondisi lalu lintas di perempatan Jalan Sabang tersebut kembali lancar.

Ini merupakan aksi massa hari kedua setelah sebelumnya pada Selasa (21/5) terdapat aksi yang dilakukan di depan Gedung Bawaslu sejak pagi hingga malam hari untuk menuntut agar Bawaslu menindaklanjuti dugaan kecurangan pada Pemilu 2019.

(Zaenal Arifin)