Jakarta, Aktual.com – Momen liburan memang perlu diabadikan dalam bentuk foto. Terlebih jika kita menikmati liburannya ke suatu tempat yang menyajikan pemandangan indah seperti di Lombok.

Namun, tahukah Anda? Berbeda destinasi liburan selama di Lombok, sebaiknya berbeda pula jenis kamera yang digunakan untuk mengambil foto. Tips ini akan membantu Anda dalam memilih jenis kamera yang tepat untuk mengabadikan setiap momen liburan di Lombok.

Berikut 5 Tips Memilih Kamera untuk Wisata

1. Kamera yang dapat menangkap seluruh panorama

Ketika mengunjungi suatu tempat wisata, tentunya Anda ingin mengabadikan keseluruhan panorama di tempat tersebut, bukan? Untuk mengabadikan keseluruhan panorama, yang Anda perlukan adalah kamera dengan lensa jarak jauh.

Anda bisa memilih kamera DSLR dengan mode manual maupun tripod. Harap ingat untuk memutar kamera ketika mengambil foto, ya. Setelah itu, sambung hasilnya untuk mendapatkan lanskap panorama yang lebar.

2. Kamera dengan hasil foto tetap bagus meski diambil dengan tergesa-gesa

Salah satu bagian terbaik dari liburan adalah menikmati pemandangan tanpa gangguan perangkat elektronik. Namun, momen-momen terbaik liburan Anda tetap perlu diabadikan. Lalu, bagaimana solusinya? Anda bisa memilih pocket camera untuk kondisi seperti ini.

Tidak seperti kamera DSLR yang berat dan memiliki banyak perlengkapan, pocket camera cukup mudah digunakan. Saking mudahnya, Anda cukup menaruh kamera ini di saku. Jadi, ketika buru-buru hendak mengambil foto, Anda tinggal mengeluarkan pocket camera dari saku dan langsung jepret tanpa ribet pasang banyak perlengkapan memotret.

(Abdul Hamid)