Jakarta, aktual.com – Setiap kota memiliki ciri khasnya sendiri-sendiri sehingga wisatawan yang datang ke sana harus mempersiapkan peralatan yang sesuai agar perjalanan berjalan mulus. Misal saat kita datang ke kawasan pegunungan dan bukit, hal pertama yang harus dipersiapkan saat akan pelesir ke sana tentu saja jaket yang tebal untuk menghangatkan tubuh.

Nah, kalau Anda susah membeli tiket pesawat terbang ke Surabaya dan siap menjelajahi kota ini sampai puas. Jangan lupa untuk menyiapkan beberapa perlengkapan di bawah ini dengan baik. Dengan menyiapkannya, Anda bisa melakukan perjalanan wisata dengan lebih aman dan lancar.

1. Krim Tabir Surya

Bukan menjadi rahasia lagi kalau Surabaya adalah kota yang sangat panas. Berada di luar ruangan bisa membuat Anda mudah kepanasan, gosong, dan akhirnya dehidrasi. Selain itu, kulit juga akan mengalami gangguan sehingga Anda disarankan menggunakan krim di wajah, tangan, dan kaki yang mengandung tabir surya.

Tempat wisata di Surabaya banyak yang berada di kawasan pesisir dan secara umum memiliki udara yang panas. Meski di beberapa tempat sejuk, tidak ada salahnya untuk menggunakan krim tabir surya agar kulit terjaga dan sepulang pelesir Anda tidak mengalami kerusakan pada kulit.

(Zaenal Arifin)