Jakarta, aktual.com – Hal yang tidak boleh dilupakan saat traveling adalah kamera, karena kamera dan traveling menjadi dua hal yang tidak terpisahkan. Kamera bisa mengabadikan momen perjalanan sekaligus spot cantik yang Anda jelajahi, apalagi jika Anda berencana menjelajah Kota Ambon yang terkenal akan keindahan lautnya.

Dengan mendokumentasikan perjalanan dalam bidikan indah dan unik, dapat menjadi lembaran kenangan yang sewaktu-waktu bisa Anda buka kembali. Lalu, kamera apa yang cocok untuk menemani kegiatan jalan-jalan wisata Anda di Kota Ambon ini?

Nah, inilah 5 model kamera yang cocok menemani jalan-jalan Anda di Kota Ambon, rekomendasi dari fotografer profesional.

1. Fujifilm X-Pro2
Selain kamera ini ringan dan menghasilkan file digital yang bagus, harganya juga masih terjangkau sebanding dengan kualitas yang dihasilkan. Anda bisa mendapatkan bidikan terkeren menggunakan kamera ini di 2 jam pertama saat cahaya matahari terbit dan 2 jam terakhir saat cahaya matahari jelang malam. Saat cuaca buruk pun, kamera ini masih mampu memberikan hasil terbaik.

2. Fujifilm X100F
Dengan tampilan klasik, kecil, dan mudah dibawa, kamera ini cocok dipakai sebagai kamera traveling. Selain itu, kamera ini juga cukup canggih dengan adaptor lensa yang ringkas dan mampu membuat sudut lebar. Dengan demikian, kamera ini mampu mangambil foto dari jarak yang sangat dekat. Anda juga bisa langsung mengirim hasil foto ke ponsel sehingga bisa langsung dibagikan ke aplikasi instagram.

3. Nicon D850
Kamera Nicon D850 ini cukup nyaman dibawa saat Anda traveling. Selain itu, juga dapat memberikan format serta kualitas warna yang responsif. Jika menggunakan kamera ini, Anda bisa mendapatkan kualitas gambar yang memuaskan. Oleh karenanya kamera ini cocok untuk menemani jalan-jalan Anda dan merekam pemandangan indah di setiap sudut Kota Ambon.

4. Sony RX100
Kamera traveling yang berukuran kecil ini mengusung fungsi manual yang sangat serbaguna. Selain itu, kamera Sony RX100 ini juga dapat dioperasikan dengan cepat dan praktis. Selain harganya yang terjangkau, kamera ini cocok digunakan oleh para amatir dengan mengatur fungsi otomatisnya. Dengan pencahayaan yang ringan dan sederhana, kamera ini bisa memberikan hasil yang optimal. Anda tinggal berkonsentrasi pada pemandangan indah yang ingin diabadikan.

5. Leica Q

Leica Q

Leica Q merupakan kamera kecil yang memiliki kehebatan yang luar biasa sebagai kamera traveling. Pasalnya kamera ini memiliki lensa wide angle, yang memungkinkan Anda bisa mendapatkan pemandangan yang menyeluruh. Kamera ini dapat digunakan dengan cepat, dengan tombol fungsi kamera yang mudah diakses serta disesuaikan.

Selain itu, kamera ini juga memiliki pengaturan eksposur yang mudah dengan hanya menekan tombol yang simpel. Kelebihan lain yang ditawarkan terdapat pada fokus layar sentuh LCD dan shutter release option yang dimilikinya.

Nah, itulah 5 kamera traveling yang bisa Anda pilih untuk menemani jalan-jalan, jika Anda berkunjung ke Kota Ambon ini. Apabila Anda tinggal jauh dari Kota Ambon dan berencana untuk menjelajah kepulauan Maluku, Anda bisa pesan tiket pesawat ke Ambon di website atau aplikasi Airy melalui platform Android dan iOS.

Airy menyediakan tiket pesawat murah baik untuk liburan maupun perjalanan bisnis Anda. Anda juga dengan mudah bisa cek harga tiket pesawat dari berbagai maskapai penerbangan ke berbagai kota di seluruh Indonesia.

Jangan lupa jika Anda ingin mengubah atau membatalkan tiket pesawat yang sudah Anda beli, tiket ini masih bisa direfund atau direschedule dengan mudah. Selain itu, setiap transaksi yang Anda lakukan di Airy terjamin keamanannya, sehingga Anda bebas dari segala bentuk penipuan.

(Zaenal Arifin)