Petugas KPPS menghitung suara Pilkada DKI Jakarta di TPS 27, Kebagusan, Jakarta, Rabu (15/2). TPS 27 Kebagusan yang merupakan tempat kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dimenangkan oleh pasangan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat dengan 254 suara sedangkan paslon Anies-Sandi mendapatkan 207 suara dan Agus-Sylvi mendapatkan 85 suara dari total 553 suara. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A./ama/17

Kupang, Aktual.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mencatat, dua orang petugas pengawas pemilu meninggal dunia akibat kelelahan selama pelaksanaan Pemilu 2019.

“Ada dua orang yang dilaporkan meninggal dunia. Tersebar di dua kabupaten,” kata Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Provinsi NTT Jemris Fointuna, di Kupang, Rabu (24/4).

Dia mengemukakan petugas pengawas pemilu di provinsi berbasis kepulauan ini yang meninggal dunia maupun sakit karena mengalami tindak kekerasan maupun kecelakaan, selama pelaksanaan Pemilu 2019.

Menurut dia, selain dua orang meninggal, satu orang sakit dan sedang menjalani rawat inap, dua orang rawat jalan. Ketiganya tersebar di tiga kabupaten.

Bawaslu juga mencatat, satu petugas pengawas mengalami kekerasan saat bertugas, dan enam orang mengalami kecelakaan lalu lintas di tiga kabupaten.

(Abdul Hamid)