Jakarta, Aktual.com – Ketua Umum Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila, Yedidiah Soerjosoemarno menilai, perpecahan KNPI di tingkat nasional seharusnya tidak perlu terjadi bila wadah organisasi kepemudaan, yang terdiri dari OKP-OKP ini bersikap dewasa.

Perpecahan ini, dia sampaikan, karena saat ini perpecahan terjadi akibat dari ketidak dewasaan oknum-oknum yang terus menciptakan masalah-masalah baru di tubuh KNPI.

“Apa yang terjadi saat ini menurut kami sudah tidak sejalan lagi dengan semangat persatuan yang tercantum dalam sila ke-3 ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia yakni Pancasila,” ujarnya, Selasa (29/1).

Untuk itu, lanjut Yedidiah, SAPMA Pemuda Pancasila menyampaikan pernyataan dan sekaligus seruan kepada seluruh stakeholder dan pemerintah khususnya Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

“Kami pengurus pusat SAPMA Pemuda Pancasila menyatakan mencabut segala bentuk surat yang telah kami terbitkan terkait DPP KNPI, dan kami mendorong penyatuan KNPI dengan seutuhnya tanpa ada perpecahan kembali,” katanya.

(Abdul Hamid)