Jakarta, Aktual.com – Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni mengingatkan Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola untuk menelusuri dan mengungkap aliran dana kasus mafia bola hingga ke akar-akarnya.

Sahroni berkeyakinan bahwa penegakan hukum terhadap kasus mafia bola menjadi momentum membenahi persepakbolaan tanah air yang selama ini dikapitalisasi oleh mafia-mafia yang tidak bertanggung jawab.

“Ini momentum baik untuk memberangus mafia-mafia itu. Puluhan tahun persepakbolaan kita jalan di tempat karena keserakahan sekelompok orang,” katanya, Jumat (22/2).

Politisi Partai NasDem ini menduga jejaring mafia bola yang selama ini bermain di tanah air bekerja secara sistemik dengan dukungan oknum-oknum di lingkungan PSSI. Oleh karena itu, Sahroni mendesak Satgas Antimafia Bola menjangkau semua pihak yang terlibat.

“Logikanya mafia-mafia bola itu tidak bisa beraksi tanpa ada ‘restu’ dari oknum-oknum PSSI, entah di level daerah maupun pusat,” tuturnya.

Penegakan hukum, kata Sahroni, juga harus mempertimbangkan rasa keadilan dari ratusan juta pencinta sepakbola tanah air, mengingat olahraga kulit bundar ini paling digandrungi masyarakat Indonesia.

(Abdul Hamid)