Jakarta, AKtual.com – Terkait rumor yang beredar tentang rencana kegiatan di Bogor oleh oknum atau kelompok tertentu, sebagai peserta resmi dalam Kongres XV KNPI di Bogor yang mengawal, mengikuti dan mengakhiri semua proses dinamika berkongres, Hermanus Thomas Boki selaku Ketua KNPI NTT mengatakan bahwa secara demokratis Pemuda Indonesia telah selesai memilih dan memberi mandat Ketua Terpilih.

“Haris Pertama sebagai Ketum DPP KNPI Periode 2018-2021 sekaligus Formatur Kongres bersama Tum MRD dan lainnya sebagai anggota Formatur,” katanya kepada wartawan, Jumat (4/1).

Dikatakan Hermanus bahwa dengan ditetapkannya Haris Pertama sebagai Ketum Terpilih oleh Presedium Kongres dibacakan langsung Bung Siradj disaksikan seluruh Pemuda Indonesia peserta Kongres.

“Acara penutupan Kongres kita lewati secara bersama, saling berjabat tangan memberi selamat dan tetap merangkul semua pihak untuk Satu Pemuda Indonesia di bawah Kepemimpinan Haris Pertama,”

Selain itu lanjut Hermanus mengungkapkan kalau DPD KNPI NTT dengan tegas menolak segala bentuk dan upaya dari oknum atau kelompok tertentu yang akan memecah belah Pemuda Indonesia.

“DPD KNPI NTT siap bersama Haris Pertama dan MRD merapatkan barisan, satuan tekad dan komitmen lawan segala upaya yang bertujuan menghancurkan Pemuda Indonesia,” tukasnya.

 

(Abdul Hamid)