Jakarta, Aktual.com – Menjadi Tuan Rumah Piala AFF Futsal 2018, Indonesia targetkan jadi pemenang. Demikian disampaikan Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Hary Tanoesoedibjo saat membuka Piala AFF Futsal 2018 di GOR UNY Yogyakarta, Senin (5/11).

“Mudah-mudahan kita bisa menang dan jadi nomor satu, karena kita harus berpacu supaya bisa meningkatkan ranking futsal kita di dunia internasional dan mudah-mudahan kemudian bisa melangkah ke Piala Dunia,” kata Hary Tanoe dalam siaran persnya, Kamis (8/11).

Start mulus dilakukan Timnas Futsal Indonesia di fase Grup A Piala AFF Futsal 2018. Bambang Bayu Saptaji dan kawan-kawan berhasil menghempaskan Myanmar dengan skor 5-1

Dia berharap Timnas Indonesia meraih kemenangan di AFF Futsal tahun ini, agar ranking futsal Indonesia di Asia Tenggara bisa melesat ke posisi pertama. Indonesia saat ini berada pada rangking 3 di antara 8 negara yang mengikuti turnamen tersebut.

Di laga perdana AFF Futsal 2018, dukungan ribuan suporter yang memadati stadion tampak mendongkrak semangat para pemain. Hal itu pun diakui Hary. “Tentu, suporter itu meningkatkan keyakinan, kepercayaan diri. Cuma masalahnya kalau di luar negeri supporter kita sedikit, yang banyak suporternya lawan,” tutur Hary.

(Andy Abdul Hamid)