Seorang anggota DPR membaca Al Quran disela rapat paripurna membahas RUU APBN Tahun Anggaran 2019 di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/9/2018). Agenda paripurna berisikan tanggapan pemerintah terhadap pandangan umum Fraksi DPR tentang APBN 2019. Dalam nota keuangan pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi tahun 2019 sebesar 5,3%. Angka ini turun dibanding target APBN 2018 sebesar 5,4%. AKTUAL/Tino OKtaviano

Jakarta, Aktual.com – Kementerian Agama menyediakan master Al Quran yang bisa diakses publik secara gratis sehingga mereka dapat mencetak kitab suci umat Islam yang terjamin keasliannya.

“Kami siapkan master Mushaf Al Quran untuk publik secara cuma-cuma alias gratis. Masyarakat yang ingin mendapatkannya, bisa langsung mendatangi Kantor LPMQ di Bayt Al Quran TMII,” kata Kepala Bidang Pentashihan Lajnah Pentashihan Mushaf Al Quran (LPMQ) Deni Hudaeny Ahmad Arifin di Jakarta, Rabu (12/12).

Master mushaf Al Quran itu adalah cetak biru berbentuk file naskah Al Quran yang sudah siap cetak atau sudah ditashih.

Dia mengatakan LPMQ Balitbang Diklat Kemenag menyediakan master mushaf Al Quran yang siap cetak. Master disiapkan bagi masyarakat yang ingin menerbitkan atau mencetak Mushaf Al Quran.

“Ini menjadi bagian upaya LPMQ untuk meminimalisir kekeliruan dan menjamin kesahihan penerbitan mushaf. Master mushaf ini sudah diverifikasi oleh Tim Pentashih LPMQ,” kata dia.

(Andy Abdul Hamid)