Ilustrasi peringatan keamanan Kedutaan Besar Amerika Serikat

Jakarta, aktual.com – Kedutaan besar Amerika Serikat di Jakarta telah mengeluarkan peringatan keamaan untuk para warga negaranya yang sedang berada di Jakarta. Peringatan tersebut dirilis resmi Kedutaan Amerika Serikat di Jakarta, Jum’at (17/05/2019).

Dalam keterangan peringatan keamanannya, Kedutaan Besar Amerika Serikat menyebutkan situasi keamanan menjadi waspada jelang pengumuman hasil pemilihan umum oleh KPU tanggal 22 Mei 2019. Dituliskan bahwa kepolisian RI telah menyebutkan resiko terorisme, serta media massa telah menyebutkan adanya penangkapan orang yang diduga akan melakukan aksi terorisme.

Selain itu, peringatan keamanan juga disebabkan akan adanya isu gelombang besar aksi turun ke jalan yang akan berlangsung di Jakarta, khususnya sekitar KPU RI dan Bawaslu.

Tak hanya di KPU RI Jakarta, rilis tersebut juga menyebutkan aksi massa mungkin juga akan dilaksanakan di kota – kota besar lainnya pada kantor KPU setempat.

Peringatan keamanan tersebut berupa anjuran untuk menghindari kerumunan massa, selalu mengikuti perkembangan terkini berita media massa serta mendaftarkan diri dalam program Smart Traveler Enrollment Program (STEP) untuk melihat perkembangan keamanan.

(Arbie Marwan)