Petugas melakukan pembersihan puing-puing bangunan yang terbakar di Gerbang Tol Pejompongan, Jakarta, Kamis (27/9). Kebakaran di Gerbang Tol Pejompongan diduga terjadi akibat adanya korsleting listik. AKTUAL/Tino Oktqviano

Jakarta, Aktual.com – PT Jasa Marga (Persero) mengimbau agar pengguna jalan tol yang menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soeta) untuk menggunakan jalur lewat Slipi-Grogol.

Corporate Communications and Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan adanya pengalihan lalu lintas tersebut akibat terjadi kebakaran di kolong tol Ruas Tol Dalam Kota sekitar Jembatan Tiga-Pluit Km 25 yang dioperasikan PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP).

“Sekarang kondisi asap sudah hilang, TKP bersih, hanya menyisakan kepadatan yang memang masih ada sebagai imbas kejadian tadi,” katanya, Sabtu (30/3).

Ia menyebutkan lalu lintas dari Pluit ke arah Ancol sempat ditutup sementara dari pukul 08.50 sampai 09.50 WIB dan pengguna jalan dialihkan ke arah Grogol.

Diketahui asap tebal berasal dari kebakaran lapak di bawah kolong tol Pluit arah Bandara, yakni tepatnya di Jalan Yos Sudarso, Penjaringan, Jakarta Utara.

Saat ini api sudah padam, namun kepadatan masih terjadi. Jasa Marga mengimbau untuk menghindari lokasi tersebut.

(Abdul Hamid)