Jakarta, Aktual.com – Kawasan Jorong yang terletak di Kalimantan Selatan akan menjadi wilayah yang dilalui moda transportasi Skyway dalam beberapa tahun ke depan. Hal ini dipastikan setelah PT SkyWay Technologies Indonesia melakukan penandatanganan dua nota kesepahamam atau MoU dengan Masyarakat Infrastruktur Indonesia dan PT Jorong Port Development.

Country Director PT SkyWay Technologies Indonesia Madinatul Fadhillah Madina menjelaskan, saat ini pihaknya mulai menjajaki pelaksanaan project untuk daerah komersial yaitu di Pelabuhan Jorong sebagai kawasan pelabuhan dan industry terpadu yang merupakan Project Strategic Nasional.

Dia menjelaskan, alasan pihaknya melakukan MoU dengan PT. Jorong Port Development lantaran daerah Jorong mempunyai nilai strategis yang berbeda dari tempat yang lain. “Jorong itu adalah di pusat negara republik Indonesia. Mereka sudah siap dengan semua trameneri kondision yang memang sudah seharusnya ada,” kata Madina di Hotel Best Western Kemayoran, Jakarta Pusat, (1/12).

Sedangkan alasan pihaknya melakukan MoU dengan Masyarakat Infrastruktur Indonesia lantaran mereka telah mensupport pihaknya dari sisi akademis. Sebab, mereka adalah para profesional di bidang infrastruktur.

“Jadi mereka yang nantinya akan kita libatkan ketika kita membuat fisibilitis studi sama kajian kajian yang berhubungan dengan infrastruktur transportasi Indonesia,” ujar Madina.