Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz mendatangi KPK, Jakarta, Jumat (24/11/2017). Kedatangan jenderal bintang dua untuk melakukan pertemuan dengan para pimpinan KPK dalam membahas pelaku penyiraman air keras kepada penyidik KPK Novel Baswedan. AKTUAL/Munzir

Jakarta, Aktual.com – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis menegaskan satu pesan kepada anggota jajarannya yakni harus netral saat Pemilihan Umum (Pemilu) yang dijadwalkan pada 17 April 2019.

“Tahun ini kita sudah memasuki tahap kampanya Pilpres, Insya Allah 17 April kita akan melaksanakan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. Pesan saya satu, kita anggota Polri harus netral,” kata Irjen Polisi Idham Azis, di Jakarta, Rabu (5/12).

Idham menegaskan netralitas anggota Polri tidak dapat ditawar dan bhayangkari (istri) anggota polri boleh memilih namun polisi wanita (polwan) dilarang memilih.

Ia pun meminta para anggota Polri maupun perwira termasuk seluruh pejabat utama polres untuk saling mengingatkan agar bersikap netral menghadapi Pilpres dan Pileg 2019.

Polisi jenderal bintang dua itu juga mengingatkan anggota Polri tidak swafoto yang disebarkan melalui media sosial.

“Kalau ada foto di medsos, kita dibully nanti. Sebenarnya tidak takut bullynya, capek jawabnya,” ujar Kapolda Metro Jaya.

Idham pun meminta seluruh jajaran anggota Polda Metro Jaya mempersiapkan diri menghadapi pengamanan Natal dan Tahun Baru yang dipastikan menguras fisik.

“Kesehatan bukan segala-segalanya tapi kesehatan juga bisa bikin segala-galanya. Kamu bisa berbuat kalau kamu sehat karena beban tugas kita begitu besar, kita lupa untuk itu,” ucap Idham.

Ant.

(Teuku Wildan)