Jakarta, Aktual.com – Berdasarkan hitung nyata di Sumatera Barat, Pasangan Calon Presiden 01 Joko Widodo dan Kyai Ma’ruf Amin mengalami kekalahan telak.

Namun tiba-tiba, seruan boikot rumah makan padang pun sliweran di jejaring media sosial. Salah seorang pendukung 01, melalui akun Facebook bernama Satria menyerukan tersebut.

“Jadi malas makan di rumah makan Padang. Kayaknya rakyat yang harus membalas. Bangkrutkan semua rumah makan Padang,” tulis Satria.

Tak hanya Satri sejumlah akun lain seperti Totok Hendrianto menjawab postingan Satria. Totok menulis akan melakukan aksi boikot dimulai dari keluarganya sendiri sejak Minggu kemarin (21/4).

“Ide bagus nih. Gimana supaya bisa buat gerakan anti masakan Padang ya. Biar tau rasa mereka. Udah dikasih banyak sama Pakde masih juga balasannya nyakitin Pakde. Gila emang! Akan saya mulai dari keluarga saya sendiri mulai hari Minggu 21 April,” tulis Totok.

Akun Omang juga meramaikan ajakan untuk memboikot rumah makan Padang. “Setuju. Makan nasi pecel aja. Nasi Padang saya kurang suka,” ujar Omang.

(Abdul Hamid)