Dalam memperingati Buruh Internasional atau May Day seluruh akses menuju Istana Negara telah ditutup oleh kepolisian dengan menggunakan kawat berduri. AKTUAL/Munzir

Jakarta, Aktual.com – Aktivitas di tiap kantor kementerian yang berada di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat tetap berjalan normal meski akan berlangsung sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019.

Kondisi perkantoran ini terlihat seperti di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Perhubungan, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, serta kementerian-kementerian lain yang ada di kawasan tersebut.

“Tetap normal, ga ada perintah diliburkan mas. Jadi tetap masuk seluruh pegawai,” ujar petugas keamanan di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Imam Santoso, Kamis (27/6).

Pegawai yang biasanya melewati jalan Medan Merdeka Barat dialihkan menuju pintu selatan yang berada di Jalan Abdul Muis. Pasalnya jalur-jalur yang akan melalui Mahkamah Konstitusi ditutup sejak Shubuh.

“Lewat belakang mas (Jalan Abdul Muis) kalau mau ke kantor,” kata dia.

(Abdul Hamid)