Para peserta donor darah di Kantor Sudirman Plaza, jakarta, senin (9/10). Indofood bekerja sama dengan PMI mengelar acara donor darah dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.Secara rutin, Indofood melaksnakan Donor darah sejak tahun 1994 yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Kegiatan donor darah yang melibatkan karyawan Indofood dan masyarakat sekitar kantor pusat, sepanjang tahun 2016 lalu mengumpulkan sekitar 1.600 kantong darah. Kali ini dengan semangat " Ayo Gelorakan Peduli Sesama" acara ini menargetkan sekitar 500 pendonor yang berpartisipasi dalam acara ini. AKTUAL/Eko S Hilman

Jakarta, Aktual.com – Personel Palang Merah Indonesia (PMI) baik di pusat maupun di daerah disiagakan di sejumlah titik yang menjadi lokasi konsentrasi massa unutuk antisipasi terjadinya aksi menjelang penetapan pemenang Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

“Personel yang kami turunkan untuk memberikan bantuan jika ada korban yang terluka dan yang membutuhkan pertolongan pertama. Saat ini relawan dan tim medis PMI sudah dikosentrasikan di beberapa titik rawan aksi massa di Jakarta,” kata Kepala Bidang Pelayanan PMI DKI Jakarta Oktariadi, Selasa (21/5).

Tidak hanya personel, PMI pun mengerahkan armada ambulansnya yang disiagakan 24 jam penuh untuk antisipasi kesiapan pelayanan tim medis dalam menghadapi terjadinya aksi pada 22 Mei di beberapa titik lokasi yang akan menjadi konsentrasi massa, khususnya di Jakarta.

Personel ini memberikan layanan kemanusiaan sebagai langkah antisipasi dan kesiapan dalam upaya mitigasi risiko terjadinya hal-hal kedaruratan sesuai tugasnya sebagai organisasi perhimpunan dan lembaga kemanusiaan yang senantiasa berperan aktif dalam berbagi pelayanan kemanusiaan dan kesehatan darurat dalam setiap kondisi dan situasi apapun.

“Sukarelawan PMI dan armada ambulans gawat darurat sudah disiagakan di empat posko kesehatan di antaranya di sekitar kantor KPU RI, Bawaslu, Istana Presiden dan posko 1 di PKC Menteng” kata Oktariadi.

(Abdul Hamid)