Jakarta, Aktual.com — Setelah sekian kalinya Islamic Book Fair (IBF) di gelar, kali ini para panitia IBF membuat suatu gebrakan baru demi memeriahkan acara IBF 2016 dan melengkapi fasilitas untuk para pengunjung.

Pada acara Islamic Book Fair 2016 Ini bukan hanya buku-buku saja yang di jajaran oleh para pedagang, akan tetapi panitia IBF pun mengadakan Halal Food Court yang didirikan di area parkir Istora Senayan, Jakarta.

Dengan adanya Halal Food Court di IBF tahun ini tampaknya beberapa pengunjung merasa dibuat nyaman oleh panitia IBF 2016, terlihat dari pantauan di lapangan beberapa pengunjung yang membawa keluarga setelah mereka penat melihat-lihat stand-stand buku yang ada, banyak dari mereka langsung singgah ke Halal Food Court.

“Buat tahun ini panitia IBF sangat kreatif, kita sebagai pengunjung seperti benar-benar dilayani. Saya dari jam 2 tadi lihat-lihat buku, kebetulan saja anak saya lapar terus lihat ada Halal Food Court. Saya coba kesini ternyata isinya makanan semua. Ya sesuai dengan namanya 100 persen halal, semoga buat ke depan bisa lebih maju lagi,” ujar Abdurrozaq kepada Aktual.com, di Jakarta, Senin (29/2).

Memang jika dilihat secara langsung Halal Food Court tidak kalah ramainya dengan stand-stand buku yang ada, baik kalangan tua atau pun muda mereka yang merasa penasaran akan Halal Food Court menyempatkan diri untuk singgah.

“Saya baru pulang kampus dan ada janji sama teman buat ke IBF cuma berhubung saya lapar dan juga lagi nunggu teman yang kena macet juga, gak ada salahnya saya coba buat kesini jadi nunggu teman sambil isi perut, biar gak jenuh jadinya nunggu. Apa lagi sekarang banyak banget pedagang curang. Jadi kalau menurut saya adanya Halal Food Court ini cukup membantu, selain makanannya terjamin bersih, enak dan halal lagi,” ujar Rasmika Eka Salvina, salah satu mahasiswi fakultas kedokteran perguruan tinggi islam negeri.

(Ismed Eka Kusuma)