Jakarta, Aktual.com – Sudah bukan menjadi kewajiban bagi wanita muslimah untuk memperhatikan bagaimana cara berpakaian dan berpenampilan dengan baik. Sebagai salah satu identitas diri wanita muslimah, hijab menjadi jenis barang yang harus diperhatikan dengan penuh pertimbangan.

Tidak hanya digunakan sebagai identitas diri, penggunaan hijab menjadi kewajiban bagi seorang wanita muslimah. Karena bersifat wajib, islam memberikan penjelasan dan aturan dalam mengenakan hijab.

Hijab dalam islam harus dapat menutup aurat dengan baik. Telapak tangan dan wajah merupakan bagian tubuh yang tidak wajib untuk tertutupi oleh hijab. Tidak hanya harus menutupi aurat dengan baik, hijab dalam islam tidak digunakan sebagai perhiasan.

Hijab hanya digunakan untuk menutupi aurat dan perhiasan yang melekat pada diri wanita muslimah. Karena berfungsi untuk menutupi tubuh dan perhiasaan yang ada pada tubuh, hijab tidak digunakan sebagai pengganti perhiasaan yang ditutupinya.

Hijab yang memiliki motif atau warna yang dapat menarik perhatian orang lain merupakan jenis hijab yang dilarang oleh Islam. Tidak hanya itu, hijab yang baik menurut islam dalam hijab yang dibuat dari bahan yang tidak menerawang.

(Abdul Hamid)