Jakarta, Aktual.com Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku sudah melakukan penjaringan sejumlah nama bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden pada Pemilu serentak 2019 nanti.

Presiden PKS Sohibul Iman mengakui bahwa ada sejumlah nama kader hasil penjaringan internal guna ditawarkan kepada masyarakat dalam sukseso kepemimpinan nasional tahun depan.

“PKS telah melakukan proses kaderisasi kepemimpinan dalam berbagai jenjang. Saat ini, PKS memiliki stok kepemimpinan yang cukup banyak untuk menjadi bakal calon presiden dan atau bakal calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2019,” kata Sohibul dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin (15/1).

Masih dikatakan dia, setidaknya ada sembilan nama kandidat potensional dari kader internal partai yang terjaring sebagai bakal calon presiden maupun wakil presiden.

“Maka Musyawarah Majelis Syuro VI PKS menetapkan sembilan nama sebagai bakal calon presiden dan atau bakal calon wakil presiden hasil penjaringan internal,” ujar dia.

Ia menerangkan, sembilan nama Bakal Calon Presiden dan atau Bakal Calon Wakil Presiden hasil penjaringan internal sebagai berikut:

1. DR. Ahmad Heryawan, Lc. MA

2. DR. M. Hidayat Nur Wahid

3. M. Anis Matta, Lc.

4. Prof. DR. Irwan Prayitno

5. M. Sohibul Iman PhD

6. Habib DR. Salim Segaf Al Jufri

7. Ir. Tifatul Sembiring

8. Drs. Al Muzammil Yusuf MS

9. DR. Mardani Ali Sera

(Dedy Kusnaedi)