Jakarta, Aktual.com – Melalui Give Back Sale (GBS), Indonesia untuk Kemanusiaan (IKa) dan Komnas Perempuan bersama Blibli.com menyalurkan dana ke Women’s Crisis Center (WCC), sebuah kumpulan individu, komunitas, dan lembaga pengada layanan yang membantu perempuan korban kekerasan, perempuan pekerja kemanusiaan, dan komunitas atau organisasi perempuan di Indonesia.

Direktur Indonesia untuk Kemanusiaan (IKa), Anik Wusari mengatakan selain mendukung kerja-kerja perempuan dan kemanusiaan, Indonesia untuk Kemanusiaan dan Komnas Perempuan selama ini juga mengajak banyak pihak termasuk perusahaan untuk mendukung para perempuan korban kekerasan.

“Kami mendorong semua pihak untuk bergerak bersama dalam berdonasi untuk mendukung perempuan korban kekerasan,” ujar Anik Wusari ditulis Minggu (26/5).

Dari hasil pengumpulan barang donasi dari publik berupa pakaian, sepatu, aksesoris, mainan anak, buku, dan masih banyak lagi. Masyarakat yang datang mendonasikan barangnya tidak hanya berasal dari Jakarta namun juga dari kota-kota lain. Hingga batas pengumpulan donasi ditutup pun masih banyak masyarakat yang ingin berdonasi.

Anik Wusari menambahkan bahwa Give Back Sale ini juga menjadi penanda bahwa masyarakat memiliki antusiasme yang tinggi terhadap persoalan yang dialami perempuan.

(Abdul Hamid)